8 February 2013

PNS Rokan Hulu Diminta Fahami Syari'at

Berita Riau (Rokan Hulu) - Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan maulid Nabi Muhammad  SAW Tahun 1434 H/2013 M, di Lantai II, esensialitas dari kegiatan itu, pegawai diminta faham tentang syari'at, hakikat dan torikot, sesuai dengan arahan Bupati Rohul Drs. Achmad, MSI program keagamaan mesti harus dtingkat.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu  H. Achmad, MSI

Sambutan di sampaikan Kadishutbun Rohul Sugiarno, SP dalam kegiatan itu, seluruh pegawai Dishutbun Rohul baik honorer mau PNS hamper siap mendukung program keagamaan, selama dimotori Bupati Rohul Drs. Achmad, MSI, termasuk maghrib mengaji, program menghafal al-qur'an, wajib berjamaah sholah Dzuhur,  Ashar dan Subuh di hari jum'at pagi.

"Program dalam  merealisasikan filosofi Negeri Seribu Suluk, jadi mentaati ajaran Islam itu harus dimulai dari diri sendiri," sebut Sugiarno.

Tampil sebagai penceramah Al-Ustadz H. Yulihesman, S.Ag, Rohul pantas bangga memiliki peminpin seperti Bupati Rohul, karena sebagai seorang umaro tapi taat pada perintah Allah serta mau mengembangkan dakwah Islamiyah, setelah umaro dan ulama bersemangat mengembangkan dakwah, seharusnya diringi dengan kepedulian orang tua agar mengarahkan generasi muda kea rah positif.

"Pendidikan paling berharga itu adalah dari ibu, maksudnya pendidikan di mulai dari rumah tangga, jangan sampai terputus interaksi antara anak dengan ibu begitu juga dengan Bapak, karena kesibukan dunia atau pekerjaan," ujar Yulihesman. (situsriau) 

No comments:

Post a Comment