Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 Disalurkan Paling Lambat Awal Ramadan

Bantuan yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, paling lambat akan disalurkan pada awal bulan Ramadan 1441 Hijriah. 

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT mengatakan, bantuan itu akan disalurkan khususnya pada keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Keluarga Positif Covid-19.

"Selain itu bantuan juga diberikan pada masyarakat di sekitar tempat tinggal yang tadi itu, karena dia ikut terdampak tidak bisa beraktivitas banyak," kata Firdaus, usai teleconference bersama Mendagri, belum lama ini.

Nantinya, bantuan itu berupa sembako yang disalurkan kepada mereka yang terdampak. Firdaus mengatakan, ada 100 ton beras bantuan dari pemerintah pusat melalui Bulog yang telah disiapkan. Sementara untuk kebutuhan lauk pauknya, akan menggunakan anggaran dari APBD.

Saat ini, Pemerintah Kota melalui RT, RW, lurah, dan pihak kecamatan tengah mendata penerima bantuan tersebut.

"Kita menyediakan 15 ribu KK. Kita merencanakan pendistribusian, ketika sudah selesai mendata berdasarkan kriteria dan panduan yang telah dikeluarkan kemensos, paling lambat awal Ramadhan sudah kita berikan," jelas Firdaus di pekanbaru.go.id.

Namun, Firdaus berharap agar pendataan warga yang berhak menerima bantuan itu cepat selesai, sehingga bantuan dapat disalurkan sebelum masuknya bulan Ramadhan. (sr5, in)

Sumber : http://www.situsriau.com/read-203-41798-2020-04-13-bantuan-sembako-untuk-warga-terdampak-covid19-disalurkan-paling-lambat-awal-ramadan.html


Seluruh Pihak di Kota Pekanbaru Diharapkan Bersatu Tangani Wabah Covid-19Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengharapkan seluruh elemen, baik pemerintah ataupun masyarakat bersatu perangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Harapan ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra kepada media ditemui di komplek perkantoran Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Harapan kami seluruh elemen bersatu, baik masyarakat atau pemerintah. Sehingga penanganan itu bisa dilakukan bersama-sama," ujar Zarman Chandra.

"Menyangkut masalah Covid-19 ini, kami selalu mengimbau masyarakat akan pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid sehingga tidak berdampak lebih luas," sambungnya, ditulis pekanbarugoid.

Selain itu, mantan Camat Payung Sekaki ini juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga jarak antara satu dan lainnya.

"Lakukan social distancing. Berdiam di rumah. Untuk memutus mata rantai. Ini yang menjadi harapan kami BPBD atau Pemerintah Kota Pekanbaru. InsyaAllah, alhamdulillah, mudah-mudahan seterusnya, masyarakat kita sadar arti pentingnya menjaga kebersihan," harapnya.(sr5, in)

Sumber : http://www.situsriau.com/read-203-41799-2020-04-13-seluruh-pihak-di-kota-pekanbaru-diharapkan-bersatu-tangani-wabah-covid19.html