12 February 2013

PKL Pasar Jongkok Soebrantas Dipindahkan ke Purwodadi

Berita Riau, Pekanbaru - Guna memberikan solusi bagi Pedagang kaki lima (PKL) kota Pekanbaru yang selama ini menggelar dagangannya di depan ruko jalan Soebrantas, Pemko Pekanbaru bakal membuka lokasi penampungan baru yakni di belakang Perumahan Purwodadi. 

"Kita ingin para PKL tidak lagi berjualan disembarang tempat. Oleh sebab itu kita berencana memindahkan mereka dibelakang purwodadi. Ada sekitar 3 hektare lahan milik swasta yang nantinya bakal bekerjasama dengan Pemko. Dilokasi ini nantinya akan diperuntukkan bgi PKL di pasar Jongkok dan Cut Nyakdien", ujar Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Baharuddin, Senin (11/2).

Menurut Baharuddin, saat ini lahan yang diperuntukkan bagi PKL sedang dalam pembersihan. Jika sudah bersih baru PKL akan dipindahkan. Bahkan dirinya memprediksi lahan ini bisa menampung ribuan PKL.

"Lokasi ini bisa menampung ribuan PKL. Oleh karenanya, kita himbau PKL agar mau mengikuti Pemerintah dan bersedia ditempatkan disana,"terangnya.

Ketika di tanyakan kapan realisasi penempatan PKL, ia menambahkan menurut informasi pengelola menjanjikan waktu 2 minggu kedepan.

"PKL yang kita pindahkan yang belum mendapat tempat. Bagi yang mau saja bagi yang tidak berarti tidak mendukung program pemerintah,"jelasnya

Ketika dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Dinas Pasar, Sadri enggan berkomentar banyak dan dirinya tidak begitu mengetahui. Kendatipun demikian. Pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan.

"Kita saat ini sedang data semua PKL yang ada di Pasar Jongkok dan HR Sobrantas, Cut Nyakdien dan lokasi lain. Sedangkan pemindahan PKL PJ keporwodadi saya belum berani berkomentar banyak. Yang jelas kita mengupayakan yang terbaik bagi PKL," ucapnya. (situsriau)

2 comments:

  1. menerima pembuatan website harga terjangkau call 083167450178

    ReplyDelete
  2. http://irvan-bm.blogspot.com/2012/10/download-script-portal-berita.html

    ReplyDelete