9 February 2013

Pemkab Rohul Ajak Masyarakat Galakan Program Shalat Berjemaah

Berita Riau - Upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab-Rohul), agar masyarakat tetap mendukung program keagamaan tiada henti-hetinya, secara silih berganti dan tak bosan-bosannya, baik Bupati Rohul Drs. H. Achmad, MSI maupun Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri, MM ajakan terus mengalir agar makna  dan identitas filosofis Negeri Seribu Suluk dapat terrealisasi  secara signifikan.
 
Hampir setiap kegiatan di Rohul Bupati Drs. Achmad, MSi tak ketinggalan menyampaikan program shalat berjamaah, khususnya untuk kalangan aparatur shalat berjamah Dzuhur danm Ashar dan Shalat Shubuh pagi, kalau untuk masyarakat malah PNS di lingkungan baik itu guru dan lainnya wajib mengajak masyarakat meramaikan Masjid.

Kali ini,  Wabup Rohul Ir. Hafith Syukri, MM mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Muslim di Kecamatan Ujung Batu-Rohul untuk menggalakan shalat berjemaah, terutama shalat Dzuhur,  Ashar dan Shubuh, juga menggalakan maghrib mengaji serta menghafal Al Quran.

Himbauan itu disampaikan Wabup Rohul, Jumat (8/2) saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Iman-Ujung Batu, pada kesempatan itu, hadir anggota DPRD Rohul Agusri, Camat Ujung Batu, Lurah serta sejumlah kepala dinas, badan dan kantor, ratusan masyarakat, termasuk sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan menghadirkan penceramah dari Pekanbaru, Syamsurizal S.Ag.

Hafith Syukri, berharap, momentum Maulid Nabi Muhammad, tidak hanya kegiatan serimoni saja, tapi makna subtansilanya sebagai wahana intropeksi diri, kemudian seluruh umat muslim bisa menteladani sosok akhlakul karimahnya Nabi Muhammad SAW.

Seterusnya, umat Muslim di Ujung Batu, juga bisa melaksanakan prioritas program Pemkab Rokan Hulu , yakni shalat jemaah, program tersebut, sudah diterapkan di seluruh pegawai pemkab Rohul, agar program ini juga bisa dilaksanakan masyarakat, sehingga negeri seribu suluk julukan Rohul bisa
benar-benar menjadi kabupaten religius.

Wabup juga mengingtatkan, masyarakat Rohul bisa menjaga dan mengawasi anak-anaknya dari peredaran narkoba, sebab kemajuan tekhnologi beragam perkembangan bisa mempengaruhi sikap dan kelakukan para anak-anak remaja, maka para orang tua harus membetennginya pendidikan keluarga, agama serta memberikan contoh teladana sebagaimana akhlaqul karimah  Rasulullah.

Sedangkan, penceramah Syamsurizal, MAg, dalam tausiyahnya, Rasulullah manusia paling sempurna di muka bumi, jadi wajar kalau ajakan untuk meneladaninya wajib dilakukan umat Islam di seluruh penjuru dunia.

"Sosok Nabi Muhammad, dikenal arif dan bijaksana terhadap umat, terutama keluarganya, maka sebagai umat Islam tentu ajarannya yakni Al-quran dan Al-hadits sebagai tuntunan akal kelak di akhirat selamat dan mendapat sorga jannatun naim," imbuhnya. (situsriau)

No comments:

Post a Comment