12 February 2013

KPU Pekanbaru Lakukan Pemutakhiran Data

Berita Riau, Pekanbaru - Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Provinsi Riau 4 September 2013  mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru akan melakukan pemutakhiran data pemilih mulai bulan April 2013.

Demikian dikatakan, Kepala Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPUD Kota Pekanbaru, Abdul Wahid bahwa mulai April mendatang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru akan melakukan pemutakhiran data pemilih Pemilukada Riau 2013. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan.

"Sesuai mekanisme, pemuthakiran data pemilih akan dilakukan selama dua bulan untuk pemilukada dan empat bulan untuk Pemilu," ujarnya ketika ditemui sejumlah wartawan, Senin (11/2) diruang kerjanya.

Sementara mengenai jumlah Data Penduduk Potensi Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan Pemko Pekanbaru sebanyak 680.439 jiwa, menurut Wahid sangat memungkinkan terjadinya perubahan.

"Bisa jadi yang sudah masuk DP4 itu ternyata sudah meninggal dunia, pindah domisili dan juga belum masuk usia memilih atau justeru belum terdata. Namun, perubahannya tidak akan signifikan," jelas Wahid.

Wahid menambahkan, dalam pemutakhiran data pemilih pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. (situsriau)

1 comment: