Dalam rangka mengapresiasi dan menghargai kinerja para tenaga medis Riau dalam melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berikan insentif berupa uang.

"Untuk menghargai kinerja tenaga medis dalam melakukan penanganan pasien Covid-19 di Riau, Pemprov Riau sendiri telah menyiapkan Insentif berupa uang," ungkap Gubernur Riau Syamsuar, Rabu (8/4/20) di Gedung Daerah.

Insentifnya telah disediakan untuk perharinya, mulai dari Dokter, Perawat, Supir Ambulance, Clening Service dan lain sebagainya yang ikut terlibat dalam penanganan pasien Covid-19 di Riau.

Selain itu, sambung Gubri, kalau seandainya ada tenaga medis yang meninggal dunia, juga akan diberikan uang duka.

"Tetapi kita sama - sama berharap, supaya jangan sampai ada para tenaga medis Riau yang meninggal, dan kita harapkan para tenaga medis semuanya sehat - sehat saja," kata Gubri berharap.

Ditambahkannya, untuk penginapan tenaga medis sendiri, Pemprov Riau juga telah siapkan 140 kamar di Hotel Aryaduta Pekanbaru. Dan termasuk dengan mobil transportasinya.

"Ini semua semata - mata adalah untuk menghargai dan mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh para tenaga medis untuk melakukan perawatan sekaligus penanganan pasien PDP maupun positif Covid-19," tuturnya.(sr5, hr)

Sumber : http://www.situsriau.com/read-202-41779-2020-04-09-pemprov-riau-janjikan-insentif-uang-dan-uang-duka-buat-tenaga-medis-tangani-pasien-covid19.html