BERITA NASIONAL(JAKARTA), situsriau.com-  Terus merosotnya popularitas Partai Demokrathingga tinggal 8% bersadarkan hasil survei, tampaknya berkaitan langsung dengan kejelasan nasib Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum yang akan ditentukan Jumat (8/2) ini.   Apakah Anas benar-benar akan dilengserkan Ketua Dewan Pembina SBY?

“Tunggu besok,” kata anggota Dewan Pembina PD, Syarief Hasan.

Hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan kemungkinan SBY melengserkan Anas. Syarief menyampaikan hal tersebut usai bertemu SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/2/2013) malam.

Syarief mengatakan, SBY akan memaparkan langkah-langkah penyelamatan PD setelah bertemu Majelis Tinggi esok hari. Pertemuan itu akan melibatkan Anas Urbaningrum.

“Besok (8/2) semuanya akan dipaparkan,” ujar suami Inggrid Kansil itu.

Sebelumnya Syarief mengatakan SBY telah memiliki solusi untuk menyelamatkan PD. Solusi itu akan dibahas bersama Majelis Tinggi.

“Ya menata kembali bagaimana integritas para kader. Bagaimana agar etika politik dari Demokrat itu dijalankan secara konsisten. Politik PD itu kan santun, bersih dan cerdas,” ujar anggota Dewan Pembina PD Syarif Hasan usai bertemu SBY di Cikeas, Bogor.(dt)
SitusRiau.com Februari 2013